Joint With Us.....!!!

Persaudaraan Suzuki Thunder

<<<<<PANSER>>>>>

Macam2 Baut (buat Modif'ers perlu nih)

 :: TEKNIS :: Modifikasi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PANSER Macam2 Baut (buat Modif'ers perlu nih)

Post by TheCaesar on Sat 26 Apr 2008, 04:39

Utilitas Ragam Model Baut
Source: Motor Plus Online

Baut sebagai pengikat satu bagian ke bagian lain punya ragam bentuk sesuai kebutuhan. Johannes Sudama, pemilik Surya Jaya, toko spesialis mur baut, coba kasih panduan.

"Lihat dulu diameter ulir, lalu pitch (jarak antar ulir, baca boks) dan panjang baut diperlukan. Terakhir pilih model kepala baut yang gimana," buka juragan di Proyek Asem Reges, Jl. Taman Sari Raya, Jakarta Pusat.

Jangan lupa soal penempatan, mau dipasang kemana tuh baut. Bagian berat tentu butuh baut spek lebih. Berikut Em-Plus rangkum ragam baut yang lazim dipakai di motor. Ada banyak model, lho. Jangan salah pilih biar nggak cilaka!

Sekrup



Baut dengan ujung runcing ini biasanya dipakai di sekujur panel bodi motor. Gampang dibuka-pasang dengan obeng plus.

Baut Kepala T 8



Gampang ditemui di blok mesin dengan beragam panjang. Dibongkar dengan kunci T 8. Baut ini pengganti model obeng plus yang dulu di pakai motor era 80-an. Tentu karena lebih kuat dan nggak gampang slek.

Baut Model Plus



Dulu banyak dipakai di bagian mesin, kini pindah ke komponen yang tak menanggung beban berat dan gampang dibongkar. Macam karburator dan panel spidometer. Cukup pakai obeng plus untuk membuka.

Baut Tanpa Kepala



Tampil polos alias bolak-balik cuma ulir. Baut tanam ini dipakai di kepala silinder untuk pengikat leher knalpot atau intake manifold. Proses lepas-pasang dengan pasang dua mur yang dihimpit.

Baut Kepala 12/14



Berbagai ukuran panjang, baut yang kuat beban lebih ini menyebar di daerah segitiga sok depan, kaliper, sok belakang hingga engine-mounting. Dibuka dengan kunci ring 12 atau 14.

Baut Kunci L



Baut dengan kepala segi enam (hexagonal). Kerap cuma dipandang dari sisi estetika apalagi model krom atau stainless steel yang kinclong. Padahal baut kunci L punya kekuatan lebih hingga cocok pula di komponen yang punya tugas berat seperti piringan cakram, kaliper, blok mesin hingga dudukan monosok.

nah lumayan kan jadi paham jenis dan fungsinya...Very Happy

TheCaesar
CENTENG
CENTENG

Male
Jumlah posting : 71
Age : 36
Job/hobbies : Data Recovery Agent
Registration date : 16.04.08

Lihat profil user http://www.panser.withboards.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 :: TEKNIS :: Modifikasi

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik